Sabtu, 03 November 2012

Excellent Communication Skills

Excellent Communication Skills

by Moh Qosim
Communication Skills In The Workplace
Communication Skills In The Workplace
Keterampilan komunikasi tidak hanya mengacu pada cara di mana kita berkomunikasi dengan orang lain. Tetapi meliputi banyak hal seperti cara bagaimana kita menanggapi lawan bicara kita, gerakan tubuh serta mimik muka, nada suara kita dan banyak hal lainnya.
Dan pentingnya keterampilan komunikasi tidak hanya terbatas pada dunia manajemen (pekerjaan), karena keterampilan komunikasi yang efektif saat ini diperlukan dalam setiap aspek kehidupan kita.
Namun, dalam artikel ini kita akan membahas pentingnya kemampuan komunikasi dalam dua bidang yaitu bisnis dan interaksi keseharian.
#1 Pentingnya komunikasi dalam bisnis.
Kita dapat mengukur pentingnya keterampilan komunikasi di sektor bisnis ketika kita melihat iklan lowongan pekerjaan. Ada sedikit kemungkinan bahwa Anda akan menemukan sebuah iklan yang tidak menyebutkan bahwa calon harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik.
Mungkin ini adalah satu-satunya kriteria yang menciptakan dampak postive ketika seseorang pergi untuk wawancara kerja. Hal ini karena kualifikasi teknik yang digunakan cenderung lebih atau kurang sama oleh para kandidat.
Tanpa kemampuan komunikasi yang efektif, seseorang mungkin merasa mustahil untuk mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan. Promosi datang kepada mereka yang dapat berkomunikasi secara efektif di semua tingkat, dari tingkat manajemen senior sampai karyawan.
#2 Komunikasi dalam interaksi sehari-hari.
Harus diingat bahwa mempertahankan hubungan yang baik adalah cara untuk gaya hidup yang sehat, dan hubungan yang baik hanya dapat dipertahankan dengan menjaga komunikasi yang baik pula.
Mereka adalah orang-orang kita tinggal bersama secara teratur. Mereka juga orang-orang yang melihat kita pada saat bahagia maupun kurang bahagia. Keterampilan komunikasi yang baik membantu untuk mengembangkan hubungan yang baik di kehidupan kita, dan memastikan bahwa argumen dan ketidaksepakatan diminimalisir.
Komunikasi yang baik akan menghindari pertengkaran dan penghinaan. Bagian penting lain dalam hubungan komunikasi adalah mengambil inisiatif sendiri. Jangan menunggu teman terbaik Anda untuk menghubungi Anda setelah lama istirahat.
Sebaliknya menerima telepon dan juga mengambil inisiatif untuk memulai percakapan. Sering kali orang memiliki masalah ini saat berkomunikasi, yang berasal dari rasa takut.
Mereka selalu berpikir seribu kali apakah untuk mendekati seseorang atau tidak. Tapi seseorang dengan keterampilan komunikasi yang baik selalu yang pertama untuk memulai percakapan.
Mengingat pentingnya keterampilan komunikasi baik dalam pribadi dan dunia usaha, setiap individu yang ingin membuat kemajuan dengan kehidupan mereka harus mengembangkan keterampilan penting ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar